Blog / InfoHotel / 5 Alasan Kenapa Bukit Tengtung Baturraden Menjadi Tempat Camping Idaman

5 Alasan Kenapa Bukit Tengtung Baturraden Menjadi Tempat Camping Idaman

Dibuat oleh: Admin Viat 27 June 2024, 08:34

5 Alasan Kenapa Bukit Tengtung Baturraden Menjadi Tempat Camping Idaman

Ingin mencoba liburan yang seru dan berbeda? Yuk, coba untuk camping. Biasanya, camping selalu menjadi pilihan menarik bagi para pecinta alam. Nah, buat kamu yang masih pemula, bisa coba untuk camping di salah satu tempat yang ada di Banyumas. 


Salah satu destinasi yang semakin populer di kalangan camper adalah Bukit Tengtung Baturraden yang ada di Banyumas. Tempat ini terletak di kawasan Baturraden yang terkenal dengan pesona alamnya.


Bukit Tengtung menawarkan pengalaman camping yang tak terlupakan. Apa sih yang membuat tempat ini begitu istimewa? Berikut ini ada beberapa alasan utama kenapa Bukit Tengtung menjadi tempat camping idaman bagi banyak orang.

1. Fasilitas lengkap

Ketika mencari lokasi tempat camping, pasti fasilitas menjadi salah satu hal yang perlu dipertimbangkan. Tapi jangan khawatir, Bukit Tengtung menawarkan fasilitas yang lengkap. 


Di tempat ini, kamu bisa menemukan berbagai fasilitas mulai dari mushola, playground, warung, aula hingga fasilitas camping dengan harga yang terjangkau. Terdapat area parkir yang luas serta kamar mandi yang nyaman digunakan. 

2. Tersedia banyak warung

Buat kamu yang suka jajan dan tidak mau repot membawa bekal, di Bukit Tengtung terdapat banyak warung yang menyediakan berbagai jenis makanan. 


Bahkan, ketika kamu camping di akhir pekan, kamu akan menemukan warung-warung yang buka 24 jam. Jadi, kamu tak perlu pusing soal makanan saat camping di tempat ini. 

3. Tempat terbaik untuk menikmati pemandangan Gunung Slamet 

Tak hanya soal fasilitas, Bukit Tengtung juga menawarkan pemandangan alam dengan latar belakang Gunung Slamet yang memukau serta panorama kota Purwokerto.


Keindahan ini menjadikan Bukit Tengtung sebagai lokasi idaman untuk fotografi dan menikmati keindahan alam. Udara yang segar dan sejuk membuat aktivitas camping kamu lebih menyenangkan. 

4. Banyak spot foto instagramable

Kamu eksis di media sosial? Maka Bukit Tengtung menjadi lokasi yang sempurna untuk camping. Bagaimana tidak, kamu bisa berfoto dengan latar Gunung Slamet yang begitu indah.


Tak hanya foto dengan latar belakang Gunung Slamet, kamu juga bisa menemukan banyak spot foto yang instagramable. Jadi, siapkan kamera untuk mengabadikan setiap momen camping kamu di Bukit Tengtung.  

5. Harga tiket masuk terjangkau

Hal terakhir yang menjadikan Bukit Tengtung sebagai tempat camping idaman adalah tiket masuknya yang sangat terjangkau, hanya Rp 10 ribu per orang. Selain itu, tarif parkir untuk kendaraan roda empat juga hanya Rp 10 ribu, sedangkan untuk kendaraan roda dua, tarifnya Rp 5 ribu.


Biaya yang ramah di kantong ini membuat Bukit Tengtung Baturraden menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati keindahan alam tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Pengunjung bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan dengan biaya yang minimal.


Bagaimana? Apa kamu tertarik untuk camping di Bukit Tengtung Baturraden? Dengan pemandangan yang memanjakan mata dan budget-friendly, pastinya kamu tertarik, dong? Yuk, agendakan bersama teman atau keluarga untuk camping di Bukit Tengtung.


Sumber gambar : Bukit Tengtung (dok. Instagram/bukittengtungofficial)